Kamis, 08 September 2011

resume okk susulan 2011, 8-9-2011

Hari ini, hari kamis 8 september 2011, saya mengikuti OKK susulan di kampus. Kegiatan diawali dengan pemeriksaan perlengkapan oleh bagian keamanan. Pada sesi ini banyak mahasiswa yang mengikuti OKK susulan terlambat. Hal ini disebabkan OKK susulan hari ini diawali pukul 06.300. akan tetapi pada kelompok merah Cuma 1 orang saja yang terlambat. Bahkan, ketika pemeriksaan oleh bagian keamanan, kelompok kami (kelompok merah) pun hanya sedikit yang terkena sanksi. Hal ini juga dikarenakan persiapan kelompok kami dalam menghadapi OKK susulan ini sangat matang, mulai dari persiapan koper, bendera ampe makanan. Setelah pemeriksaan oleh bagian keamanan selanjutnya dilanjutkan oleh apel pagi namun karena waktunya udah terlalu siang maka tidak diadakan. Bahkan pemeriksaan oleh bagian keamanan berlangsung hingga pukul setengah delapan.
Kegiatan kedua adalah seminar yang berjudul sejarah dan nilai budaya STIKOM surabaya yang diisi oleh Bapak Antok Supriyanto. Seminar ini berintikan mengenai sejarah STIKOM Surabaya dari dahulu  hingga sekarang dan bagaimana terlahir budaya yang kuat dalam STIKOM Surabaya. Budaya inilah yang membuat STIKOM Surabaya mampu bersaing dengan perguruan tinggi negeri lainnya. Bapak Antok pun juga menjelaskna mengenai jujur, disiplin dan kerja keras. Bahkan pada akhir kegiatan beliaupun menyuruh kami berjanji untuk melakukan budaya-budaya yang ada di STIKOM. Para peserta yang tadinya mengantuk pun akhirnya bersemangat walaupun sedikit terpaksa karena semalaman tidak tidur.
Kegiatan ketiga adalah seminar pendukung belajar di STIKOM Surabaya yang dijelaskan oleh Bapak Dr. Jusak. Pada pembahasan kali ini Bapak Jusak menjelaskan dengan penuh semangat hingga membuat para peserta bertambah semangat. Bapak Jusak juga menjelaskan mengenai perangkat pendukung di STIKOM seperti internet yang dapat di akses dengan cepat di STIKOM, STIKOM pun memakai internet dengan kapasitas yang tinggi.
Setelah itu kegiatan berlanjut dengan seminar wawasan belajar di perguruan tinggi oleh Bu Pantja. Pada bagian ini adalah bagian yang sangat menarik menurut saya, sebab beliau menjelaskan mengenai kegiatan akademis dan non akademis atau softskill dan hardskill. Disini belaiau menjelaskan bahwa seseorang harus memiliki kemampuan berkomunikasi dalam membangun karirnya. Beliau juga menjelaskan mengenai SKS dan sistem KBM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar